PROFIL TARUNA DADARA SMANAS 2023


Tanggal Unggah : 23/01/2023 Diunggah Oleh : ADMIN 5340


Salah satu kegiatan dalam memeriahkan HUT Kab. Sumbawa ke 64 di SMAN 1 Alas, selain pentas seni budaya adalah Pemilihan Taruna Dadara Smanas Sabtu 21 Januari 2023.
Dari 14 Taruna dan 14 Dadara perwakilan kelas yang ikut, berdasarkan performance dan uji wawasan tentang Sumbawa, dewan juri Aisyah, S.Pd. dan N. Zuhri Akbar, S.Pd. memilih 3 
terbaik

.
Alta Asdatullah dan Reghina sama sama dari kls. XII IPA 3 diputuskan sebagai juara 1 dan Ahmad Maulana XII IPA 4 dan Wivina Sri Utami XII IPA 3 sebagai runner up.
Firmansyah X IPA 2 dan Aisyah Aulia Rahman X IPA 5 sebagai juara 3.
Selain berpenampilan menarik dengan pakaian adat Sumbawa yang menawan dan memiliki wawasan yang luas tentang Sumbawa, Budaya dan potensi daerahnya, mereka adalah siswa berprestasi.
Reghina, siswi yang sangat populer di sekolah, Ketua Osis 2021-2022, pernah membawa dan mengharumkan nama sekolah dan daerah sebagai juara 3 debat Demokrasi tk. Nasional, 50 ketua Osis 
terbaik

di bootcamp IPB, langganan juara umum nilai akademik tiap semester dan banyak lagi prestasi lainnya.
Alta, Taruna pasangannya juga memiliki kemampuan akademik yang baik di jurusan IPA dan berbakat di bidang design visual dan videografi.
Sedang, Wivina yang aktif sebagai pengurus Osis juga rekan satu team Reghina dalam ajang Debat Demokrasi. Pernah juga meraih 5 besar prop. NTB di ajang lomba bercerita sirah nabi th. 2022. Dan Ahmad Maulana Taruna pasangannya tercatat sebagai Paskibra Kec. Alas 2022.
Jadi sangat tepat mereka terpilih sebagai yang 
terbaik

di ajang ini, selain karena penampilannya juga karena wawasan dan prestasi yang dimiliki.
Diharapkan Taruna Dadara Smanas ini dapat menjadi contoh dan tauladan bagi anak anak muda, khususnya siswa SMAN 1 Alas.
(Selasa, 24 Januari 2023, Inayah S. Nazifa, Kontributor JF).


Penulis : Inayah S. Nazifa

Hallo Sobat Smansa !!

Telah hadir Layanan Konsultasi (Chatting Only) melalui WhatsApp atau kirim email ke sma.1.alas@gmail.com